Searching...
Select a Page
Monday

Program adalah berbagai bentuk kegiatan dakwah sekolah untuk mencapai sasaran-sasaran dan tujuannya. Program-program senantiasa memerlukan kreatifitas dan penyegaran-penyegaran serta disesuaikan dengan kondisi masyarakat sekolah dan ketersediaan SDM aktifis dakwah sekolah (ADS) yang ada.
Berbagai program/kegiatan dakwah sekolah dapat diselenggarakan secara kolektif, baik dalam rangka rekrutmen jama’i kepada dakwah khassah maupun dakwah ‘ammah dalam rangka membentuk basis masyarakat Islam.

DSC01035

 

Rihlah/Tafakkur Alam

Rihlah bertujuan untuk menyegarkan kembali jiwa yang penat sambil menghayati kebesaran penciptaan Allah SWT dan menguatkan ukhuwah. Biasanya berlangsung 1 – 2 hari dan diadakan di luar kota: pegunungan/perbukitan, taman/kebun raya, pantai, dsb. Acara utamanya adalah (a) rihlah, beristirahat, menikmati pemandangan, teawalk, (b) muhasabah tafakkur Alam dengan membacakan dan mensyarah ayat-ayat berkaitan dengan ayat-ayat kauniyah dan dikaitkan dengan hakekat kehidupan dan kematian dan ajakan bertakwa kepada Allah SWT. Acara ini tepat digunakan baik untuk target ekstensifikasi dakwah dan intensifikasi kader sekaligus.

0 komentar:

Post a Comment

« »
Get widget