Searching...
Select a Page
Thursday

Program adalah berbagai bentuk kegiatan dakwah sekolah untuk mencapai sasaran-sasaran dan tujuannya. Program-program senantiasa memerlukan kreatifitas dan penyegaran-penyegaran serta disesuaikan dengan kondisi masyarakat sekolah dan ketersediaan SDM aktifis dakwah sekolah (ADS) yang ada.
Berbagai program/kegiatan dakwah sekolah dapat diselenggarakan secara kolektif, baik dalam rangka rekrutmen jama’i kepada dakwah khassah maupun dakwah ‘ammah dalam rangka membentuk basis masyarakat Islam.
Ben Blocksidge, Bolton College Curriculum Leader for Sport, with pupils from Bolton Muslim Girls School and Amir Khan's Olympic torch
Ilustrasi

Penyuluhan Problematika Remaja.
Saat ini, program penyuluhan problematika remaja seperti narkoba, tawuran dan seks bebas telah menjadi perhatian penting bagi seluruh elemen masyarakat. Selain itu, program ini juga sangat menarik bagi para siswa karena sangat dekat dengan keseharian mereka dan dapat memenuhi keingintahuan mereka secara positif. Program ini dapat diadakan berkala sesuai kebutuhan/minimal satu kali per angkatan dan dapat bekerjasama dengan LSM yang sudah memiliki perangkat penyuluhan yang memadai, misalnya: pembicara, bahan presentasi,brosur,audiovisual,konseling,dsb. Secara strategis, program pelayanan masyarakat (amalkhidami) semacam ini sangatlah efektif untuk membangunan simpati dan memasukkan nilai-nilai universal keislaman secara natural dan penuh kesadaran.

0 komentar:

Post a Comment

« »
Get widget