Searching...
Select a Page
Wednesday

6643_0_gr

Sebuah cabang franchise McDonald di Washington, Amerika membuat sebuah aturan yang mencengangkan dengan membolehkan transgender untuk menggunakan toilet Laki – laki atau Perempuan.

Dilansir dari Salon.com disebutkan bahwa aturan itu sudah  berlaku selama 7 tahun demi menghormati pembeli dan karyawan mereka. David Santillanes, sang pemilik franchise mengatakan “Memastikan bahwa karyawan dan pelanggan diperlakukan dengan bermartabat dan hormat adalah prioritas bagi saya”. Lanjutnya, “Pemberitahuan ini menegaskan kembali komitmen saya terhadap karyawan dan pelanggan saya dan garisbawahi bahwa Restoran saya mematuhi hukum yang berlaku.”

tumblr_mlbf1inuy41qbm971o1_500

Dalam pengumuman tersebut ditulis

We respect the rights of all customers and employees. We believe all people must have access to safe and dignified bathroom facilities regardless of their gender identity or expression. Therefore, the following policy has been adopted for this restaurant at 1530 3rd Avenue … Employees and customers may use any restroom that corresponds with and is based upon the gender identity they publicly and exclusively assert or express.

Kami menghormati hak-hak semua pelanggan dan karyawan. Kami percaya semua orang harus memiliki akses ke fasilitas kamar mandi yang aman dan bermartabat terlepas dari identitas gender atau ekspresinya. Oleh karena itu, kebijakan berikut telah diadopsi untuk Restoran ini di 1530 3rd Avenue... Karyawan dan pelanggan dapat menggunakan setiap toilet yang berhubungan dengan dan didasarkan pada identitas jenis kelamin yang secara terbuka dan eksklusif mereka ekspresikan pada umum.

Meskipun begitu, aturan ini tidak mewakili kebijakan McDonald secara keseluruhan. Menurut juru bicara McDonald :

“Keputusan ini khusus dibuat oleh salah satu waralaba kami untuk Restorannya,"U.S. Media Relations Manager Ofelia Casillas mengatakan pada HuffPost lewat email pada hari Rabu. Tapi, ia menambahkan, Semua Golden Arches berdiri untuk hak-hak yang sama.”

“Di McDonald's, kami menghormati dan menghargai semua orang,"ia menambahkan. "Kami memiliki kebijakan yang ketat melarang segala bentuk diskriminasi di restoran kami. Kami memahami dan menghargai hak-hak individu dan meminta semua restoran kami untuk mengikuti hukum lokal, negara bagian dan federal.”

Refleksi

Semoga di Indonesia gak kejadian ya Sob. Dalam Islam keberadaan Transgender tidak dibenarkan, sebagaimana Homoseksual dan Lesbian.

0 komentar:

Post a Comment

« »
Get widget