Searching...
Select a Page
Monday

image

Dunia hiburan menawarkan banyak kenikmatan dan kebahagiaan bagi kita, khususnya remaja. Glamoritas, Popularitas, dan kehidupan Jet Set menjadi dambaan siapapun yang menjerumuskan diri ke dalamnya. Eksistensi adalah keharusan, sebab itulah satu – satunya modal jika masih ingin bernafas di samudra selebritas.

Seiring waktu televisi selalu menyajikan selebriti yang bergelimang harta dan hidup dalam popularitas. Mereka selalu dipuja meski tak sedikit dicela. Dicela. Tak terasa perih sebab ekstase hiburan menumpulkan rasa sedih. Kebahagiaan yang meluap – luap memang membuat artis kita sering lupa diri. Namun begitu. tak sedikit juga yang membuat mereka lupa akan hakikat penciptaan mereka. Bahkan lupa bahwa mereka hanya sementara di dunia, dan kehidupan glamor juga hanya berlangsung sementara.

Seperti 5 artis berikut ini. Mereka pernah merasakan euforia di era kejayaa mereka. Tapi pilu terasa berat saat kini ternyata mereka dilupakan. Tak hanya itu, akhir hidup mereka terancam hancur, bangkrut, dan asing sendiri..

 

1. Syd Barret

12-5-2013 5-01-34 PM

Roger Keith "Syd" Barret adalah musisi terkenal di tahun 70-an. Ia dikenal sebagai pendiri band rock paling fenomenal di dunia, Pink Floyd. Namun, di puncak kesuksesannya sebagai vokalis dan gitaris bernuansa psikadelia, ia justru terjebak di dunianya sendiri.

Syd mengalami halusinasi yang disebabkan obat-obatan yang dikonsumsinya. Syd pun dengan berat hati harus dikeluarkan dari band yang ia besarkan. Belakangan diketahui, jika ia mengalami schizofernia paranoia.

Syd memutuskan untuk mengasingkan diri. Pada 1978, ia pernah tidak memiliki uang sepeser pun. Beberapa minggu kemudian ia berjalan kaki sejauh 50 mil untuk pergi ke kota Cambridge. Di sana, ia hidup sederhana di rumahnya, penghasilannya hanya datang dari royalti yang dihasilkan lagu-lagu ciptaannya.

A23B551F22CB514D1E887485FAF413

Syd Barret di masa tua

2. Sly Stone

12-5-2013 5-03-35 PM

Sly Stone adalah musisi yang terkenal dengan band funk, soul, psychedelia, bernama Sly and The Family Stone.kontribusi Sly di dunia musik sangat membanggakan. Bahkan, ia masuk daftar Rock n' Roll Hall of Fame.

Lambat laun, karir cemerlang Sly hancur gara-gara narkoba. Sly mengalami kecanduan narkoba yang parah. Hingga pada umur 68 tahun di tahun 2011, Sly harus tinggal di mobil satu-satunya. Ia dikabarkan menjadi tuna wisma. Padahal, 4 tahun sebelumnya, ia memiliki rumah yang mewah dan mobil-mobil mahal.

sly-300x300

Sly Stone Keadaan Sekarang

3. Michael Jackson

image

Meski tercatat sebagai musisi terkaya paska kematian di tahun 2013, ternyata Michael Jackson hampir jatuh miskin. Pasalnya, ia dikabarkan memiliki hutang 400 juta dollar.

Hutang tersebut datang dari pengeluaran untuk Neverland milik Michael. . Tak hanya itu, biaya medis yang harus dikeluarkan Michael juga cukup menguras kantongnya. Ia dikabarkan mengeluarkan 25,600 ribu dollar per bulan untuk kebutuhan medis.

Neverland

Neverland

5. Whitney Houston

image

Whitney Houston, diva tersukses di dunia, secara mengagetkan meninggal dunia pada 11 Februari 2012. Yang lebih mengejutkan, diva satu ini justru mewariskan hutang yang besar bagi anaknya, Bobbi Kristina Brown.

Sebelum meninggal, Whitney menandatangani kontrak dengan Sony Music Entertainment Amerika senilai 100 juta dollar pada tahun 2001. Faktanya, kontrak ini menjadi bumerang bagi finansial Whitney. Penyanyi bersuara emas ini berhutang 20 juta kepada label.

Beberapa properti dari Whitney juga dikabarkan telah disita. Bahkan, rumah mewah satu-satunya yang seharusnya diwariskan untuk anak tercinta menjadi sengketa. Selain itu, Whitney mendapat royalti yang kecil dari single I Will Always Love You danhits lainnya, pasalnya ia tidak menciptakan lagu tersebut. Single yang melambungkan namanya itu ditulis oleh Dolly Parton.

Whitney dan Bobbi Kristina

Whitney dan Bobbi Kristina

5. Aaron Carter

image

Aaron Carter adalah bintang pop remaja terkenal di awal tahun 2000-an. Sayangnya, Aaron tidak bisa mempertahankan eksistensi di masa-masa selanjutnya. Persaingan para bintang pop dunia yang ketat menjadi salah satu penyebabnya.

Baru-baru ini, Aaron mendapatkan tagihan pajak senilai 2 juta dollar setara 23 miliar rupiah. Pajak ini dihitung sejak 10 tahun lalu, alias saat masa kejayaan Aaron sebagai penyanyi.

Aaron Carter

Aaron Carter sekarang.

Yang mengagetkan, Aaron tidak memiliki uang sebanyak itu hari ini. Ia telah mengeluarkan surat kebangkrutan kepada petugas pajak. Isi surat tersebut menyatakan ia hanya punya uang tunai sekitar 600.000 ribu, serta 10 juta rupiah tersimpan di rekeningnya.

Renungan

Inikah kehidupan dunia yang kamu cari? Mimin harap enggak. Beberapa orang memang berhasil meraih kesuksesan di dunia hiburan. Tapi sangat sedikit yang bisa memahami makna hidup karena sudah terlalu tertarik dengan magnet dunia.

1424471_440076316114448_315889746_n

Fahamilah bahwa kita hidup di dunia hanya sementara. Pantaskah hanya kita isi dengan kesenangan? Tak sadarkah kita bahwa kita akan kembali ‘hidup’ sesudah mati kita. Ya, hidup bahagia di surga, atau hidup menderita di neraka. Sudah siapkah kita?

Barangsiapa yang menghendaki kehidupan dunia dan perhiasannya, niscaya Kami berikan kepada mereka balasan pekerjaan mereka di dunia dengan sempurna dan mereka di dunia itu tidak akan dirugikan. (15) Itulah orang-orang yang tidak memperoleh di akhirat, kecuali neraka dan lenyaplah di akhirat itu apa yang telah mereka usahakan di dunia dan sia-sialah apa yang telah mereka kerjakan. (16) (Surat Hud : 15 – 16)

referensi : http://www.clear.co.id/whats-fresh/5-penyanyi-sukses-ini-dinyatakan-bangkrut-cb945dc.html

0 komentar:

Post a Comment

« »
Get widget